Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Kanker Otak

By | February 13, 2016

Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Kanker Otak – Anda penderita kanker otak? jika ya, tentu Anda harus mengetahui jenis makanan dan minuman apa yang tidak boleh Anda konsumsi karena tidak semua makanan yang Anda anggap sehat dapat membantu proses penyembuhan penyakit Anda.

Bahkan ada beberapa makanan yang apabila tidak dikonsumsi secara tepat dapat memperburuk kondisi Anda.

Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Kanker Otak

Nah, pada artikel kali ini admin akan membahas dan membeberkan makanan apa saja yang di pantang dan makanan apa saja yang di anjurkan bagi Anda penderita kanker otak. Yuk kita simak artikelnya;

Pantangan Bagi Penderita Kanker Otak

Nah, berikut ini daftar beberapa makanan yang harus dihindari penderita kanker otak. Diantaranya yakni:

  • Mengkonsumsi makanan berlemak seperti gulai, daging, rendang, cemilan.
  • Menghindari buah-buahan yang mengandung alkohol seperti durian, alpukat, lengkeng, dan anggur.
  • Hindari makanan yang mengandung bahan karsinogenik seperti minyak goreng yang di pakai berulang-ulang.
    Selain makanan, Anda juga harus menjauhi benda dengan kadar radiasi tinggi seperti handphone karena paparan radiasi dalam level tertentu dapat memicu perkembangan sel abnormal.
  • Jika menelpon menggunakan handphone, gunakanlah handsfree agar ada jarak antara ponsel dengan kepala, sehingga dapat mengurangi kadar panas dan radiasi.

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Bagi Penderita Kanker Otak

Rasanya tidak klop ya bila Anda mengetahui pantangannya saja yang harus dihindari.

Sebagai tambahan pengetahuan Anda juga harus mengetahui nih makanan apa saja yang sehat dan dianjurkan bagi penderita kanker otak yang tentunya akan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit tersebut.

Apa saja makanan yang dianjurkan? Berikut ini penjelasannya:

  • Makanan yang mengandung Omega-3 seperti ikan salmon yang dapat membantu mempertahankan dan menaikkan daya tahan tubuh dalam menghadapi proses pengobatan tumor/kanker otak seperti kemoterapi.
  • Omega-9 seperti yang ada dalam minyak zaitun yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mengurangi pembengkakan dan mengurangi sakit saat pengobatan atau pasca pengobatan tumor/kanker otak.
  • Makanan yang mengandung serat seperti roti gandum, sereal, buah segar, sayur, dan kacang-kacangan juga dapat membantu Anda mengatur kadar gula.

Sel kanker biasanya cenderung mengkonsumsi gula 10-15 kali lipat dibanding sel normal, sehingga akan semakin meradang.

Agar Anda bisa mengatur kadar gula dengan baik, disarankan mengkonsumsi 4-5 porsi sayur dan 1-2 porsi buah segar setiap harinya. Selain mengatur kadar gula, makanan yang mengandung serat juga dapat menurunkan peluang sembelit.

  • Makanan yang mengandung flic acid atau yang lebih dikenl sebagai vitamin B9 atau Bc yang bisa mencegah menyebarnya sel kanker.

Anda bisa mendapatkan Vitamin B9 dalam sayuran dengan daun hijau tua seperti bayam, asparagus, dan daun selada. Juga terkandung dalam kacang polong, kuning telur dan biji bunga matahari.

  • Makanan dengan kandungan antioksidan seperti keluarga berry (strawberry, raspberry, dan blueberry), tomat, brokoli, buah persik/apricot, jeruk, bawang putih, gandum, telur ayam dan ikan.

Nah, itulah penjelasan menganai ‘Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Kanker Otak‘ yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dalam membantu proses penyembuhan penyakit Anda.

Posted by : Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Kanker Otak on obattradisionalkankerotak.stockistherbal.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *